• Penyakit
  • Obat
  • Kategori
    • Hidup Sehat
    • Kecantikan
    • Ibu dan Bayi
    • Keluarga
    • Kesehatan
    • Intim
  • Konsultasi
  • Cari Rumah Sakit
  • Tentang Kami
  • Daftar
  • Masuk
  • Daftar
  • Masuk

Menghilangkan Bekas Jerawat: Masker Alami Atau Krim Wajah?

Diverifikasi oleh dr. Graciela

Menghilangkan bekas jerawat mungkin lebih sulit dibandingkan menghilangkan jerawat itu sendiri. Kamu akan dihadapkan pada beragam pilihan metode penanganan. Pakai Masker alami atau krim jerawat, ya? Cari tahu mana yang paling cocok untuk kamu!

Begitu jerawat berhasil hilang, bekas jerawat muncul. Ada banyak ragam cara menghilangkan bekas jerawat. Pengobatan dengan bahan-bahan alami dan penggunaan krim wajah adalah cara populer yang dipilih oleh banyak orang.

Jerawat yang sudah kempes atau kering dapat menimbulkan bekas jerawat yang mengganggu. Begitu jerawat berhasil hilang, bekas jerawat muncul. Begitu kira-kira permasalahan karena jerawat. Menghilangkan bekas jerawat ternyata lebih sulit dibandingkan menghilangkan jerawat itu sendiri.

Ada banyak ragam cara yang bisa kamu lakukan. Mulai dari pengobatan dengan bahan-bahan alami hingga penggunaan krim wajah. Beragamnya cara ini, mungkin membuat kamu semakin sulit menjatuhkan pilihan. Pakai masker alami atau krim jerawat, ya?

Masker Alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Menghilangkan Bekas Jerawat

Kandungan vitamin A dan potassium pada mentimun baik untuk kesehatan kulit wajah - dokterbabe

Bekas jerawat memang menjengkelkan. Hal ini membuat penampilanmu jadi kurang menarik. Terlebih lagi jika jerawat yang sebelumnya muncul cukup parah dan meninggalkan bekas yang membandel.

Salah satu penanganan yang bisa kamu lakukan adalah masker wajah. Bahan-bahan sederhana di rumah dapat kamu jadikan masker untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. Bahan seperti mentimun, campuran telur dan lemon, kunyit, hingga bawang putih dapat diracik menjadi masker wajah.

Manfaat masker alami sangat beragam. Mulai dari memberikan sensasi dingin dan menenangkan pada wajah hingga membantu kulit terlihat lebih cerah dan halus.

Kandungan alpha hydroxyl acid (AHA) pada lemon, yang juga banyak terkandung dalam krim wajah, akan mencerahkan warna kulit. Sedangkan, masker mentimun mengandung vitamin A dan potassium yang baik bagi kulit.

Penggunaan masker wajah terutama sangat membantu menghilangkan bekas jerawat yang tidak terlalu dalam dan parah. Pemakaiannya perlu dilakukan secara teratur dan akan membutuhkan waktu minimal beberapa minggu hingga bekas jerawat memudar.

Perlu dipahami penggunaan masker alami bukan tanpa efek samping. Penggunaan berlebihan dapat mengiritasi kulit. Sebagai contoh, penggunaan masker lemon terlalu lama dapat membuat kulit kering. Bahkan penggunaan bawang putih pada kulit wajah yang terlalu lama dapat membakar kulit.

Baca Juga : 5 Solusi Tepat Cara Mengatasi Kulit Berminyak dan Berjerawat

Menghilangkan Bekas Jerawat dalam Waktu Singkat

menghilangkan bekas jerawat dengan cepat

Gunakan krim wajah yang mengandung bahan pencerah kulit untuk membantu memudarkan bekas jerawat - dokterbabe

Bekas jerawat sulit dihilangkan dalam waktu singkat. Umumnya membutuhkan waktu lama hingga bekas jerawat benar-benar hilang. Lalu bagaimana jika ingin bekas jerawat segera hilang? Beberapa orang memilih menggunakan krim wajah untuk menghilangkan bekas jerawat lebih cepat.

Kamu bisa menggunakan krim wajah yang mengandung kombinasi salicylic acid, topical hydroquinone, dan topical tretinoin untuk mencerahkan bekas jerawat yang gelap. Bahan lainnya dalam krim wajah, yaitu vitamin C dan kojic acid juga disarankan untuk menangani bekas jerawat yang menghitam.

Krim wajah dapat diperoleh dari dokter atau dibeli sendiri tanpa resep dokter. Cara ini dianggap lebih mudah dan cepat dibandingkan dengan masker alami. Meskipun lebih cepat, penggunaannya tetap harus dilakukan secara rutin selama beberapa waktu.

Selalu pastikan bahan-bahan yang terkandung pada krim wajah aman digunakan. Beberapa orang mungkin juga mengalami efek samping seperti gatal, iritasi kulit, bahkan ketergantungan dari pemakaian krim wajah dalam jangka waktu lama.

Mana yang Lebih Baik, Masker Alami atau Krim Wajah?

menghilangkan bekas jerawat secara alami

Tangani bekas jerawat sedini mungkin sebagai langkah terbaik mengusir bekas jerawat - dokterbabe

Tak hanya jerawat yang memiliki bermacam tipe, ternyata ada berbagai tipe bekas jerawat. Mulai dari bekas yang hanya berwarna lebih gelap, bekas bergelombang, hingga bekas jerawat yang dalam dan seperti lubang. Pemilihan pengobatan akan bergantung pada jenis bekas jerawat yang kamu miliki.

Tidak ada satu pengobatan yang cocok bagi semua orang. Berbagai metode mungkin membantu menghilangkan bekas jerawat dengan cepat.

Kebanyakan penanganan akan menghilangkan bekas jerawat secara perlahan. Bekas jerawat yang dalam juga sangat sulit dihilangkan hanya dengan masker alami atau krim wajah.

Jika ingin cara yang lebih cepat lagi, kamu bisa mempertimbangkan melakukan operasi atau terapi laser. Tentunya penanganan harus dilakukan oleh profesional.

Baca Juga : Makin Cantik Setelah Hindari 4 Makanan Penyebab Jerawat Ini

Langkah terbaik dalam menangani bekas jerawat adalah segera tangani sedini mungkin. Tangani sejak jerawat baru saja akan muncul. Selain itu, mengetahui jenis bekas jerawat akan membantu kamu menentukan cara yang paling cocok untuk diterapkan.

Pastikan cara apapun yang kamu gunakan, baik dengan masker alami maupun krim wajah, telah sesuai dengan anjuran, tidak berlebihan, dan terlalu lama penggunaannya. Kamu juga dapat berkonsultasi dengan dokter mengenai permasalahan bekas jerawat yang membandel.

Semoga bekas jerawatmu lekas hilang dan wajah mulus segera kembali ya!

Komentar
Artikel Terkait
Wajah
21 Dec 2017
Kembali Bening dengan Perawatan Menghilangkan Bekas Jerawat!
Annisa Trimirasti
Wajah
20 Jul 2017
Mau Cantik? Kenali Pentingnya Tabir Surya Untuk Wajah Cantik
Tsalis Annisa
Wajah
16 Jan 2018
Cantik dengan 7 Cara Mencuci Muka yang Benar
Maya Ligina
Wajah
16 Jan 2018
Ini Perbedaan Jerawat Papula dan Pustula Serta Cara Mengatasinya!
Maya Ligina
Wajah
14 Jan 2018
Tampil Muda dengan Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi Ini!
Annisa Trimirasti
Wajah
05 Jan 2018
7 Penyebab Wajah Merah yang Paling Sering Dialami!
Maya Ligina
Wajah
05 Jan 2018
Kembalikan Cerah Kulitmu dengan Cara Menghilangkan Kemerahan di Wajah
Vivi Hermin
Wajah
04 Jan 2018
Tanpa Disadari Kebiasaan ini Menjadi Penyebab Kulit Wajah Kering!
Maya Ligina
Konsul
LOADING ..